Dahsyat! Gereja Ini Tunda Ibadah Demi Baptis Ratusan Orang yang Hadir
Sumber: CBN

News / 16 August 2023

Kalangan Sendiri

Dahsyat! Gereja Ini Tunda Ibadah Demi Baptis Ratusan Orang yang Hadir

Lori Official Writer
1230

Megachurch Long Hollow yang berbasis di Tennessee, Amerika Serikat (AS) terpaksa menunda ibadah Minggunya pada 13 Agustus 2023 lalu karena banyaknya orang yang meminta untuk dibaptis saat itu juga.

“Yang terjadi minggu lalu adalah satu gerakan ilahi dari Tuhan. Kami membaptis 136 orang di hari Minggu itu,” ungkap Pendeta Senior Long Hollow Church, Robbie Gallaty.

Mereka menilai jika baptisan massal ini merupakan pekerjaan Tuhan. Karena awalnya hanya ada satu orang saja yang mendaftarkan diri untuk dibaptis. Namun secara tiba-tiba puluhan orang dengan spontan datang dan meminta untuk dibaptis. “Kami melihat 88 orang secara spontan datang untuk dibaptis di hari itu. Ini mustahil kalau bukan karena Tuhan,” ungkap Gallaty.

 

Baca Juga: Dampak Film Revolution Menginspirasi 4.500 mau Melakukan Pembaptisan di Pantai California

 

Bahkan Gallaty menceritakan perjuangan seorang pria yang harus menempuh jarak 300 mil demi bisa mengikuti baptisan di Long Hollow. Ia menilai jika orang-orang ini mengetahui informasi baptisan setelah menonton acara kebangunan rohani secara online. 

“Seorang pria berkata, “Saya telah beribadah online di Michigan selama setahun. Tuhan mengatakan kepada saya di hari Sabtu untuk pergi ke Hendersonville untuk beribadah. Hari itu adalah pertama kalinya saya hadir secara langsung. Saya sudah menunda untuk dibaptis selama bertahun-tahun, dan di sinilah saya menerima baptisan”. Hanya Tuhan yang bisa melakukan hal seperti itu,” demikian Gallaty menjelaskan.

Sebagaimana disampaikan CBN News, baptisan besar-besaran terjadi di berbagai wilayah. Minggu lalu, LifeChurch membaptis lebih dari 2000 orang dari 40 kampus. Di awal musim panas ini, lebih dari 280 gereja dan 800 orang menyaksikan 4166 orang menerima baptisan di Pantai Pirates Cove di California. 

Sebulan kemudian, Harvest Christian Fellowship yang dipimpin Pendeta Greg Laurie mengadakan acara baptisan besar-besaran dimana sebanyak 32.500 orang berkumpul dan 6794 orang membuat pernyataan publik tentang keputusan mereka untuk percaya kepada Tuhan.

“Ini adalah sesuatu yang patut dirayakan, orang-orang mengalami kebangkitan dari kematian menuju kehidupan,” ungkap seorang pemimpin rohani Long Hollow.

 

Baca Juga: Lewat ‘Baptize SoCal’ Lebih dari 4.000 Orang Dibaptis di Tempat Baptisan Massal Bersejarah

 

Atas fenomena ini, Gallaty mengajak orang-orang percaya lain berdoa supaya gerakan kebangunan rohani terus berlanjut. 

“Hanya ada dua tempat dimana Anda bisa menemukan hadirat Tuhan, yaitu di dalam Alkitab dan melalui kerendahan hati,” ungkapnya.

Semoga kebangunan ini terus berlanjut dan melawat hati yang rindu mengalami Tuhan secara pribadi. Segala kemuliaan bagi Tuhan. 

Halaman :
1

Ikuti Kami